Thursday, September 25, 2014

Another Alternate Things To Do !

Andito Kusumo Nugroho seorang pria yang berumur 21 tahun ini berdomisili di daerah Jakarta Timur lebih tepatnya di matraman. Pria yang biasa dipanggil dito ini biasanya ngabisin waktu luangnya dengan internetan. Nah ternyata internet udah jadi solusi pertama yang dilakukan kalo lagi bosen, alesannya udah pasti karena internet udah jadi sumber dari segala sumber. Tapi internet dan wifi udah jadi alesan kalo milih tempat nongkrong juga, tapi kali ini alesanya karena HP dia susah dapet signal jadi mendingan cari yang ada wifi deh biar masih gampang di hubungi sama kalo ada tugas juga gampang, kalo lagi gatau atau bingung pas diskusi bareng temen temen juga mending cari di internet dulu daripada jadi sok tau kan.

Kalo sekarang sih mending cari yang deket deket aja kan, ya paling daerah tebet , otista ,senen gitu soalnya kan gaterlalu jauh dari rumah. Tempat yang dituju biasanya tempat tempat ngopi biar lebih enak gitu ngumpul sambil minum – minum dan biasanya kan bisa duduk lebih lama gitu kan kalo ditempat ngopi ngopi. Tapi taman juga jadi pilihan nah ini karena kalo di taman kan bebas tuh bisa nongkrong lama lama dan gak usah mikirin harus mesen apalagi. Kebetulan Dito juga suka sama motor café racer kan Jadi kalo nongkrong ditaman motor juga sekalian deh bisa dipajang sama diliat – liatin. Motor juga udah jadi hobi sih sekarang tapi males ikut club club motor gitu ,soalnya males keterikatan sama club. Event juga pengen banget ikut kan,tapi sialnya karena kejauhan dan juga telat bangun jadinya gabisa ikut Mods VS Rockers 2014 .

Temen temen juga kebetulan sama kok pengennya,jadi kalo nongkrong nongkrong juga gausah susah susah milih tempat soalnya ya semuanya juga pengen ke tempat yang sama sih. Yang ada bedanya itu kalau pergi sama keluarga sama kalo pergi sama temen. Kalo sama temen biasanya ke tempat yang gelap terang gelap terang kalo sama keluarga baru deh ke tempat terang terus, katanya sambil ketawa ketawa. Sebenernya kalo sama keluarga biasanya cenderung yang lebih nyantai dan ngeliat siapa yang dateng. Biasanya mending pergi tempat – tempat kaya restoran gitu deh soalnya kan biasanya yang dateng juga motifnya lebih yang family oriented. Kalo sama temen temen ya yang lebih penting tempatnya santai dan juga makan makan yang ringan – ringan aja.

Emang atmosphere yang paling dicari sama Dito, alesanya ya sebenernya makanan yang ada juga gitu gitu aja kok jadi ya apalagi sih Kalo sekarang sih mending ke Yesterday Café soalnya kan lagi suka motor nih nah disana juga temanya kaya motor motor gitu jadi paslah rasanya kaya nyaman aja disana. Tapi yang paling nyampah ya 711 soalnya ya mau ngapain sih, makanan juga gitu gitu aja. Fast food juga banyak yang lebih enak, tempatnya juga biasa aja . Motor motor yang dateng juga kaya yang bannye kecil banget sekali sentil juga jatoh kali motornya. Malesin lah kalo kesana pokoknya gitu Kata Dito.

Mall juga males banget kata Dito, mall kan biasanya tempat tempatnya rame tuh jadi gabisa lama lama duduknya dan akhirnya jadi pengen pindah pindah jadi akhirnya boros deh keluarnya . Mall jadi pilihan kalo emang ada kebutuhan ajalah paling kaya benerin kacamata atau apalah pokoknya kalo ada gunanya aja. Sama kalo cewenya ngajak jalan aja.

Tempat yang paling dibutuhin sekarang ya tempat bebaslah pokoknya.tempat dimana bisa ngelakuin apa aja yang dimauin dan juga bebas waktunya. Kaya tamsur tuh tempat yang bisa dipake lama lama dan macem macem banget yang bisa nikmatin kan. Di Solo ada tempat kaya rumah yang emang sebenernya rumah tapi dijadiin tempat nongkrong tapi bebas banget bisa sampe jamberapa aja dan lo gak bakal diusir sama sekali walaupun udah tutup. Jadi enaklah irit juga kan.

Dito juga pernah ada pengalaman waktu dia ke tokove tuh di kemang, pas itu dia nonton payung teduh di kafe yang kecil banget sempitlah pokoknya dia bilang. Tapi pas ada acara itu tempatnya berubah jadi tempat yang rame banget dan bener bener desek desekan. Tapi itu ternyata ngasih perasaan yang berbeda,jadi lebih deket dan emang akhirnya bener – bener gabisa dilupain. Bukan tempat yang gimana gimana banget sih tapi emang suasanya enak banget.


Alam juga jadi hal yang dia pengen sih, kaya arum jeram gitu seru kayanya sih. Tapi bingung juga di Jakarta bisa gak ya ? kaya enak aja kan bisa main main sama alam gitu, kalo arum jeram di Dufan mah sama aja cuman digerakin mesin, dan mesin juga digerakin sama orang lain kan. Pengen escape aja gitu dari Jakarta kaya biar gabosen lah . Kalo yang agak agak lucu ya ke pasar baru cari – cari baju bekas kan. Rasanya lebih seru hunting disana,awalnya lo dapet baju buluk banget tapi begitu lo cuci sampe bersih lo dapet baju yang bagus dan kadang bermerek tapi ternyata lo dapetnya murah banget, itu udah jadi kepuasan sih. Kapan lagi lo bisa tetep gaya tapi lo dapet baju yang murah.





#JAKARTAREPOSEPROJECT !

No comments:

Post a Comment