Wednesday, October 29, 2014

IKKUDO ICHI

2.         Name : Ikkudo Ichi Central Park
Opening time : 10.00 – 22.00
Number of attraction : 100 orang , weekend 300
Geographic location  : Mall Central park
Cost and price offering :Rp. 32.500 – Rp. 68.000
Target market :  Jakarta  Barat _ B _Refreshment
Ikkudo Ichi adalah salah satu restoran ramen yang terkemuka di Jakarta. Ikkudo sendiri sudah memiliki 11 gerai yang tersebar di Jakarta. Ikkudo sendiri menyediakan ramen dengan menggunakan daging babi. Gerai Ikkudo yang pertama berada di Pantai indah Kapuk, dan saat ini Ikkudo ichi sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Jakarta. Ikkudo sendiri sebenarnya bukan ramen yang dimiliki langsung atau yang berasal dari Jepang, tetapi memang chef dari ikkudo ichi sendiri memang berasal dari Jepang.

Masalah yang paling sering dihadapi oleh ikkudo ichi sendiri adalah kurangnya staff dan juga space untuk dapur. Hal ini akhirnya menyebabkan costumer dari ikkudo harus menunggu cukup lama. Sebenarnya memang hal ini sudah disadari oleh pihak manajemen tetapi karena keterbatasan ruang akhirnya mie yang bisa dimasak juga tidak bisa dalam jumlah yang besar, sehingga harus ada antrian yang cukup lama.

“ ya mau gimana lagi, kita sih bukannya sengaja mau biar rame gitu, tapi kalo kita bisa bikin gak ngantri gitu juga mau, dapur kita aja kecil gitu ya makanya agak lama deh kita kalo masak “

Ikkudo Ichi memang menargetkan costumernya untuk merasakan ramen yang  nikmat, itu jugalah yang di tawarkan oleh ikkudo ichi. Bukan masalah tempat (atmosphere ) ataupun harga, memang harga yang ditawarkan oleh ikkudi ichi bisa dibilang tinggi namun hal tersebut juga harus dibandingkan dengan rasa dan komposisis ramen yang diberikan oleh ikkudo ichi itu sendiri.  Sehingga akhirnya memang bisa dibilang sebanding dengan apa yang diberikan oleh ikkudo ichi sendiri.

“ya ini kalo saya bilang sih mahal ya buat ramen gitu, tapi coba deh rasanya gimana ? 

No comments:

Post a Comment